Breaking News

Gempa Jepang menyebabkan Tsunami Dasyat|Foto, Video, Berita Update

Gempa Jepang.Jepang sebagai Negara yang sering dilanda gempa, pada Juma’t 11 Maret 2011 kembali mengalami gempa, dan gempa yang terjadi kali ini sangat dasyat sehingga mengakibatkan tsunami. Berikut ini berita, foto, dan video gempa jepang yang mengakibatkan tsunami.

Gempa yang terjadi kali ini berkekuatan 8.9 SR melanda Jepang bagian selatan, dimana tepatnya di daerah Hyuga-nada, terjadi pada pukul 13.06 waktu setempat. Gempa Jepang sendiri terjadi di 31,8 LU dan 132,0 BT, berkedalaman 10 kilometer di bawah laut.

Menurut berita Tsunami telah melanda beberapa Negara seperti Australia, New Zeland, Mexico, Chili. Dan menurut berita bahwa BMKG telah menyatakan bahwa beberapa wilayah di Indonesia seperti Maluku utara, papua, Sulawesi Utara yang diperkirakan datang pada pukul 18.00 WIB atau jam 20.00 WIT.

Berikut ini foto dan video yang menunjukkan kedasyatan Gempa Jepang:






Update Foto Kedasyatan Gempa Jepang dari Reuters :

















Update :

Sampai pukul 21.41 WIB, Gempa Jepang yang menyebabkan tsunami telah memakan korban jiwa sebanyak 310 nyawa, sementara 545 orang terluka dan 349 orang dinyatakan hilang (sumber AFP)
BMKG melaui akun twiter dan facebooknya telah menyatakan bahwa Peringatan Dini akan terjadinya tsunami di Indonesia telah berakhir sejak pukul 20.00 WIB (11 Maret 2011)
Tsunami yang menerjang Jepang dan melewati Samudra Pacifik dikabarkan telah mencapai hawai pada sekitaran pukul 23.30 WIB (11 Maret 2011)
Kepolisian Jepang telah merilis data resmi mengenai jumlah sementara korban Gempa Jepang. Dalam pernyataan resminya, Kepolisian Jepang menyatakan jumlah korban jiwa mencapai 133 orang, sementara 530 orang, dan 722 korban luka. Namun diperkiran masih banyak korban lagi mengingat kedasyatan gelombang Tsunami akibat dari gempa Jepang.
12 Maret 2011
KBRI di Tokyo dalam akun twiternya mengatakan bahwa gempa Jepang telah memakan korban jiwa sebanyak 1.312 orang dengan rincian 612 orang meninggal dan 700 orang hilang.
Telah terjadi Gempa di Papua pada jam 11.04 WIB dengan kekuatan 5,4 SR.Lokasinya berada di di 162 km barat daya Jayapura-Papua. Kedalaman gempa dicatat 10 km. Gempa tersebut tidak berpotensi terjadinya Tsunami Pernyataan ini dirilis dalam akun twiter BMKG. Tapi belum ada penjelasan apakah ini ada kaitannya dengan Gempa di Jepang.
AFP memberitakan bahwa Pasca gempa dan tsunami yang melanda Jepang, banyak warga yang kehilangan rumah dan banyak juga warga masyarakat yang mengungsi ke pengungsian. Kepolisian Jepang mencatat lebih dari 215 ribu orang berada di pengungsian darurat.
Detik memberitakan bahwa transportasi di Tokyo yang masih aktif, yakni subway dan bus kota.Sementara itu Bandara Internasional Narita sudah mulai aktif, namun Bandara Haneda masih ditutup dengan alasan keamanan.
Gempa Jepang yang melanda warga Jepang 11 Maret 2011, akan disusul dengan gempa-gempa susulan yang berkekuatan diatas 6SR. Hal ini seperti yang dinyatakan oleh U.S. Geological Survey (USGS).
Perdana Menteri Jepang menyatakan ada kebocoran kecil di reaktor nuklir Fukushima dan warga yang berada di sekitaran radiasi telah dievakuasi.
KBRI di Tokyo kembali memberitakan dalam akun twiternya bahwa Jumlah sementara korban tewas akibat gempa dan tsunami Jepang sudah mencapai 1.000 orang. dan belum ada WNI yang dilaporkan menjadi korban jiwa dalam gempa Jepang tersebut. Tim KBRI Tokyo yang akan mengevakuasi WNI sudah sampai di Fukushima (tempat terjadinya kebocoran nuklir), namun harus berhenti karena terkendala longsor(14:53)

Tingkat Radiasi di PLTN Fukushima diberitakan mengalami peningkatan menjadi 1.000 kali skala normal, sehingga warga di radius 10 km dari PLTN Fukushima dianjurkan untuk berevakuasi (14:59)

Miyabi, bintang film asal Jepang yang pernah bermain di beberapa judul film di Indonesia kemarin sempat diberitakan hilang terbawa tsunami, ternyata kabar itu salah, Miyabi keadaannya baik-baik saja, dia menyatakan hal tersebut dalam akun twiternya @ozawazone (15:07)
Tsunami yang disebabkan oleh gempa jepang, telah memakan korban 1 nyawa di kota Jayapura, korban bernama Darwanto Oddang (35) warga dari kampung Holtekamp ditemukan telah tak bernyawa tak jauh dari bibir pantai Holtekamp (15:24)
Telah terjadi ledakan rektor nuklir di fukushima, berikut gambar video yang diunggah di reuters mengenai ledakan nuklir di fukushima.

Designed By VungTauZ.Com