Breaking News

Memasukkan lagu ke ipod tanpa menggunakan Itunes

Ipod…..mungkin kita sudah tidak asing dengan kata-kata tersebut. Tetapi mungkin banyak dari kita yang belum tahu bagaimana cara memasukkan lagu ke ipod tanpa menggunakan itunes. Sebelum lebih jauh lagi membahas caranya, lebih baik kita membahas dulu tentang apa sih Ipod itu. Ipod merupakan pemutar media digital yang dirancang dan dijual oleh Apple Inc. Ipod diluncurkan pertama kali pada pada tanggal 21 Oktober 2001 yang dihadiri langsung oleh Steve Jobs di kantor pusat Apple Inc. di Bandley Drive, Cupertino, California.

iPod terdiri atas banyak varian: iPod classic, iPod touch, iPod nano, iPod mini, dan iPod shuffle. Nah, sebagian besar varian iPod memberikan user interface yang sederhana dengan menggunakan desain dalam bentuk scroll wheel. iPod klasik menyimpan datanya di dalam sebuah hard drive, sedangkan model lainnya menggunakan flash memory.

Itu tadi sekilas info tentang produk Ipod yang sudah terkenal di seluruh dunia yang menurut informasi bahwa penjualannya telah mencapai angka sebanyak 220 juta di seluruh dunia pada tanggal 9 September 2009.

Setelah kita mengetahui sedikit tentang pemutar media ini. Sekarang waktunya saya menjelaskan bagaimana cara memasukkan musik ke ipod kita. Karena mungkin bagi sebagian orang masih merasa kesulitan. Ini terbukti dari temen saya, walaupun dia sudah mempunyai Ipod hampir 1 tahun, tapi dia tidak mengetahui caranya memasukkan musik ke ipodnya ( gubrak, glodak..tuing :-D )

Mungkin sebagian kita juga sudah tahu, kalau memasukkan Ipod harus menggunakan itunes. Tapi di sini saya akan membahas bagaimana cara memasukkan musik ke ipod tanpa menggunakan itunes. Karena berdasarkan pengalaman saya, sangat sulit sekali memasukkan musik ke Ipod dengan menggunakan itunes. Sebagi tambahan informasi saya di sini menggunakan OS windows 7 dan windows xp sp 2.

Baik tanpa panjang lebar saya akan jelaskan langkah-langkahnya :
1. Pastikan bahwa computer anda sudah terbebas dari segala software berbau Itunes, Quick Time, Apple Software dengan cara mengunistalnya.
2. Download dan install Winamp versi terbaru, disini saya menggunakan winamp seri 5572. Kalau belum punya, download aja gratis koq. Ini linknya --> download
4. Kemudian sambungkan Ipod anda ke PC/Laptop yang sudah terinstal winamp tersebut, dan otomatis winamp akan mendeteksinya sebagai portable



3. Masukkan Musik ke playlist winamp



4. Kemudian klik kanan pada lagunya pilih “Send to” dan kemudian pilih Ipod kita disini Ipod saya, saya beri nama Imel’s Ipod



5. Maka otomatis file lagunya tertransfer ke Ipod kita.



6. Kemudian klik kanan pada device dan eject device, dan lagu yang kita masukkan dapat kita mainkan di Ipod kita



Selamat mencoba...kalau ada pertanyaan tinggal kasih comment saja..dan saya akan mencoba menbantu anda..selamat mencoba
Designed By VungTauZ.Com