Breaking News

Osama Bin Laden Tewas

Osama bin Laden tewas, buronan pemerintah Amerika Serikat terkait dengan terorisme ini akhirnya tewas. Tewasnya Osama bin Laden diumumkan sendiri oleh Presiden Amerika Serikat Barrack Obama.

Beberapa sumber berita menyatakan bahwa Osama bin Laden tewas dalam sebuah operasi intelijen di pinggiran kota Abbottabad, 50 km barat laut ibu kota Pakistan, Islamabad pada Senin (2/5/2011)

Pria Kelahiran Arab Saudi ini dituduh menjadi otak di balik serangan teroris terhadap menara kembar World Trade Center di New York dan Pentagon pada 11 September 2001, dalam penyerangan tersebut sebanyak 3.000 orang dinyatakan tewas. Pemerintah AS sendiri telah bertahun-tahun memburunya, namun, Osama Bin Laden berhasil menghindar dan lolos

Kronologi Osama Bin Laden Tewas

Menurut beberapa sumber berita, operasi yang berujung pada tewasnya Osama bin Laden ini dilakukan oleh Pasukan Navy Seal. Sekelompok kecil pasukan Navy Seal berhasil mendararat di halaman kompleks tempat persembunyian Osama Bin Laden dan berhasil mengejutkan Osama Bin Laden.

Dalam operasi tersebut, Osama Bin Laden sempat ditawarkan untuk menyerah, tetapi ia menolak dan kemudian terjadi baku tembak. Tiga pendukung Bin Laden, termasuk putranya sendiri, ikut tewas bersama seorang wanita yang mencoba bertindak sebagai perisai manusia dalam baku tembak tersebut.

Berikut ini foto Kamar dimana Osama Bin Laden Tewas.



Berikut ini video pengumuman tewasnya Osama Bin Laden oleh Presiden AS Barrack Obama.



Designed By VungTauZ.Com