Breaking News

CPNS Sumsel | CPNS Sumsel 2010

CPNS Sumsel 2010 – Penerimaan CPNS Sumsel diundur pelasanaannya. Dalam situs resminya, Pemprov Sumsel juga belum mengumunkan tentang penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Sumsel.

Menurut Kepala BKD Sumsel, Drs H Muzakir MM, pengunduran pelaksaan penerimaan CPNS Sumsel disebabkan oleh instruksi dari Mempan kepada Pemprov Sumsel untuk memperbaiki Rincian Formasi CPNS Sumsel dan Babel. Lebih Lanjut Kepala BKD Sumsel mengatakan bahwa kuota CPNS Sumsel tidak akan mengalami perubahan, tetap 3.427 orang.

Pada tahun ini pula, Pemprov Sumsel menerapkan sistem pendaftaran secara online. Dimana pihaknya akan menggandeng PPJK (Pusat Pelayanan Jasa Ketenagakerjaan) Unsri sebagai pihak ketiga. Tujuannya agar para CPNS yang diterima benar-benar berkualitas. Selain itu BKD juga akan bekerjasama dengan PT POS untuk pengiriman berkas administrasi yang nantinya menjadi bahan verifikasi bagi BKD.

Untuk pelaksanaan tes seleksi penerimaan CPNS di kalangan Pemprov Sumsel, BKD Sumsel akan membaginya dalam 4 tahapan tes yaitu Tes tertulis, psikotes, kesehatan dan terakhir wawancara.

Sebagai informasi, secara garis besar ada tiga formasi yang dibuka, yakni guru (tenaga pendidik), tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Dengan perincian sebagai berikut Kuota CPNS untuk Provinsi Sumsel 157 orang, OKU 239 orang, Lubuklinggau 242 orang, Prabumulih 246 orang, Banyuasin 213 orang, OKUS 208 orang, Lahat 204 orang, Muba 246 orang, Ogan Ilir 243 orang, OKUT 213 orang, Pagar Alam 241 orang, Empat Lawang 266 orang, Mura 257 orang, Muara Enim 240 orang dan OKI 212 orang CPNS.
Designed By VungTauZ.Com