Breaking News

TKI Sumiati

TKI Sumiati. Waduh..waduh, kembali terjadi penyiksaan terhadap TKI asal Indonesia. Setelah sebelumnya ada nama Nuraeni, yang juga seorang TKW asal Indonesia yang pergi ke Ryad, Arab Saudi untuk mencari rejeki. Dia mengalami perlakuan kasar dari majikannya yang menyebabkan luka di sekujur tubuhnya. Sekarang muncul berita lagi tentang penyiksaan TKI asal Indonesia yang bernama Sumiati.


Menurut berita yang saya dapatkan dari beberapa sumber menyebutkan bahwa TKI Sumiati mengalami penyiksaan yang sangat kejam sampai dia harus kehilangan bibir atasnya. Huadauh, gila bener tuh majikan yang mempekerjakan dia. Parahnya lagi, menurut kelurganya, TKI Sumiati belum pernah sedikitpun merasakan mendapatkan gaji dari majikannya. Masih menurut keluarga bahwa sesampainya TKI Sumiati di Arab Saudi, seluruh daftar nomor telepon beserta telepon genggam Sumiati diambil majikannya sehingga Sumiati tidak pernah bisa mengabarkan keadaannya di sana.

Kejadian ini terungkap, setelah sang mantan pacar menelpon keluarga Sumiati di Dompu. Dari kabar tersebut, kemudian keluarga menghubungi pihak PJTKI.

Untuk penyelesaian kasus ini, Kemlu telah memanggil Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia dan bertekad untuk menegakkan keadilan. Kemlu juga sudah menyiapkan Pengacara untuk proses hukum selanjutnya. Menlu juga menyatakan bahwa dirinyai telah berbicara langsung dengan keluarga korban untuk menyampaikan informasi mengenai langkah-langkah yang akan dilakukan oleh Pemerintah RI.

Saya berharap supaya kasus penyiksaan TKI Sumiati segerap terselesaikan.Dan biarlah keadilan juga bisa berpihak kepada semua orang.
Designed By VungTauZ.Com