Breaking News

Kronologi Kecelakaan Kereta Api Banjar | Foto dan Video

Kronologi kecelakaan Kereta Api Banjar, kecelakaan kereta kembali terjadi di Indonesia, kali kecelakaan melibatkan 2 KA Kutojoyo dan KA Mutiara selatan, dan berikut adalah kronologi kecelakaan kereta api banjar.

Kecelakaan kereta api di banjar terjadi di stasiun Langensari, Banjar, Jawa Barat, kecelakaan tersebut terjadi pada hari jumat (28 Januari 2011) pada pukul 02.24.

Berikut adalah Kronologi kecelakaan kereta api banjar berdasarkan kronologi petugas statiun Langensari:

- Pukul 21.30 WIB KA Kutojoyo berangkat dari Kiara Condong, Bandung dengan mengangkut 420 penumpang, sementara itu KA Mutiara Selatan berangkat dari Stasiun Gubeng, Surabaya menuju Jakarta pukul 16.30 WIB

- Pukul 02.20 WIB KA Kutojoyo yang tiba di Stasiun Langensari dari arah Bandung harus berhenti di jalur tiga menunggu persilangan dengan KA Mutiara yang datang dari arah berlawanan.

- Pukul 02.24 WIB, KA Mutiara seharusnya berhenti menunggu sinyal lampu hijau saat hendak masuk ke stasiun Langensari, namun karena KA Mutiara menerobos masuk, akhirnya rangkaian KA tersebut juga masuk ke jalur 3 sehingga terjadi tabrakan dengan KA Kutojaya yang berhenti di jalur itu.

Kepala Humas PT KA Daop V Purwokerta menjelaskan "Seharusnya KA Mutiara tersebut berhenti dulu, menunggu lampu hijau menyala yang menandakan wesel sudah dipindah ke jalur dua yang memang aman,"

Penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan oleh KNKT, namun dari dugaan sementara bahwa kecelakaan terjadi karena unsur human eror yaitu kelalaian dari awak lokomotif KA Mutiara Selatan yang diawaki Oleh Sugeng K sebagai masinis dan Arianto sebagai asisten masinis

Dalam kecelakaan tersebut, terdapat tiga korban yang meninggal yaitu Istinganah (20) warga RT 1 RW 6 Desa Gintungan Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo, Nani Agustini (22), warga Desa Srasak, Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen, dan Lina Rasminiati (20) warga Banjar Patoman.

Berikut ini adalah foto kecelakaan kereta api banjar




Berikut ini adalah videonya :


Semoga KNKT segera menyelesaikan proses penyelidikan kecelakaan kereta api banjar, sehingga kronologi kecelakaan kereta api banjar segera terungkap
Designed By VungTauZ.Com