Breaking News

Sony Laksono dan Gayus Tambunan

Kalau Gayus Tambunan mungkin sebagian dari kita mengenalnya, kalau nama Sony Laksono mungkin masih asing ditelinga kita, tapi akhir-akhir ini kita Gayus Tambunan membuat berita lagi, dia menyamarkan namanya menjadi Sony Laksono, ya, Sony Laksono adalah Gayus Tambunan, Gayus Tambunan adalah Sony Laksono.

Bagaimana ceritanya Gayus Tambunan bisa menjadi Sony Laksono?. Menurut Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar ,Gayus Tambunan membuat paspor di kantor Imigrasi Jakarta Timur atas nama Sony Laksono, dengan cara mencuri normor paspor asli dari seorang anak kecil Margaretha yang tidak jadi melanjutkan pembuatan paspornya, Namun dari pihak Imigrasi Jakarta Timur, mereka membantah pernah menerbitkan paspor atas nama Sony Laksono.

Dalam pernyataan, Kementerian Hukum dan HAM mengungkapkan bahwa Sony Laksono yang diduga Gayus Tambunan , berpergian ke Macau , Kuala Lumpur, Malaysia, kemudian bersama keluarganya, Gayus Tambunan nonton tenis di Bali pada awal November 2010.

Sebagai langkah untuk memastikan siapa pemilik paspor atas nama Sony Laksono?, Tim yang dibentuk oleh Kantor Menteri Hukum dan HAM akan melakukan pemeriksaan terhadap sidik jari yang terdapat pada paspor tersebut.

Bagaimana sikap Gayus Tambunan terhadap paspor yang dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi Jakarta Timur itu dimana didalam passport tersebut terdapat foto pria yang sangat mirip dengan Gayus? Plinta plintut, kata itu mungkin tepat menggambarkan respons Gayus Tambunan mengenai paspor atas nama Sony Laksono.

Gayus Tambunan tidak menyanggah tetapi juga tidak mengakui kalau paspor atas nama Sony Laksono adalah miliknya, namun akhirnya Gayus mengakuinya juga setelah didesak oleh sejumlah pihak .

Sikap Gayus semacam ini juga pernah ia lakukan saat foto-foto dirinya sedang menonton pertandingan tenis di Bali tersebar di media massa. Saat pertama dimintai komentar soal foto-foto itu, Gayus Tambunan dengan tegas membantahnya namun akhirnya dia mengakuinya juga.

Sampai berita ini saya turunkan, belum ada pengumuman resmi soal apakan Sony Laksono adalah Gayus Tambunan?

Disini saya akan memberikan sedikit informasi tentang paspor yang menghebohkan dimana foto dalam pasport terebut mirip foto Gayus Tambunan . Pertama kali, foto paspor ini diposting oleh Sekretaris Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Denny Indrayana di akun twitternya, @dennyindrayana Rabu (5/1/2011), dalam pasport tersebut jelas namanya adalah Sony Laksono, lahir pada 17 Agustus 1975, sementara itu paspor dibuat pada 5 Januari 2010, sedangkan nomor registrasi paspor adalah 1A11JC4639-JRT, nomor registrasi ini sebenarnya diperuntukkan untuk Margareta bocah 5 tahun,

Kantor Imigrasi menduga bahwa pembuatan paspor atas nama Sony Laksono melibatkan orang dalam, karena seharusnya data Gayus berupa sidik jari akan ditolak oleh computer karena data Gayus Tambunan sudah tercatat di kantor imigrasi, selain itu nomer yang dipakai oleh orang lain tidak bisa digunakan kembali oleh orang lainnya.

Gayus..gayus ternyata dirimu sudah berganti nama menjadi Sony Laksono..koq nggak ngundang kita untuk merayakan pergantian namamu menjadi Sony Laksono?

Designed By VungTauZ.Com