Breaking News

Hasil SNMPTN Jalur Undangan 2011 | www.undangan.snmptn.ac.id

Hasil SNMPTN 2011 yang melalui jalur undangan rencananya akan diumumkan malam ini (17 Mei 2011) melalui situs resminya. Selain lewat situs resminyan pengumuman SNMPTN 2011 melalui jalur undangan juga akan diumumkan lewat media cetak keesokan harinya tanggal 18 Mei 2011.

Proses seleksi SNMPTN 2011 jalur undangan dilaksanakan dalam 3 tahapan. Tahapan pertama adalah pendaftaran secara online yang dilaksanakan pada tanggal 1 Februari sampaidengan 15 Maret 2011. Dan 2 tahapan selanjutnya dilaksanakan oleh Perguruan Tinggi Negeri dari tanggal 21 Maret sampai 14 Mei 2011.

Proses seleksi SNMPTN jalur undangan telah menyeleksi 232.948 orang calon dan dari proses seleksi tersebut hanya 46.706 orang yang dinyatakan lolos seleksi atau sekitar 20,04 persen dari pendaftar. Dari total jumlah tersebut, Universitas Brawijaya menjadi universitas yang banyak menerima calon mahasiswa melalui jalur undangan, kemudian diikuti Universitas Negeri Semarang, IPB, Univeritas Indonesia, dan ITB . Untuk melihat hasil proses seleksi SNMPTN jalur undangan, para pendaftar dapat melihatnya di di situs http://undangan.snmptn.ac.id.

Sebagai tambahan informasi untuk anda, SNMPTN 2011 dilakukan melalui 2 jalur, jalur pertama adalah jalur undangan dan jalur kedua adalah jalur ujian tertulis. Jalur undangan adalah proses seleksi mahasiswa baru melalui prestasi akademik selama di SLTA. Hanya siswa yang berprestasi baik yang berhak mengikuti SNMPTN jalur undangan dan calon tersebut harus juga direkomendasikan oleh Kepala Sekolah mereka masing-masing.
Designed By VungTauZ.Com