Breaking News

Liga Premier Indonesia - LPI

Liga Premier Indonesia pertama kali digelar pada hari Senin 3 Januari 2010, Liga Premier Indonesia merupakan tandingan dari Liga Super Indonesia, berikut ini berita mengenai Liga Premier Indonesia.

Akhir-akhir ini banyak media memberitakan tentang Liga Premier Indonesia, liga sepakbola ini bukan merupakan gagasan dari PSSI , melainkan gagasan dari klub yang cukup punya nama di Indonesia.

LPI mengadopsi sistem dari Liga Premier Inggris, dimana LPI merupakan Liga yang berdiri sendiri dan terpisah dari PSSI. Sistem ini bertujuan agar klub-klub yang bergabung dengan LPI dapat mandiri dan mengatur keuangannya sendiri.

Yang menjadi pertanyaan, dari mana mereka mendapatkan modal awal untuk bertanding?, karena memang selama ini sebagian dari klub-klub tersebut mengandalkan APBD daerahnya untuk bisa bertahan. Menurut Arya Abhiseka "Untuk pertama kita akan memberikan modal awal kepada klub yang jumlahnya berbeda, tergantung kajian kita nanti. Maksimal kita akan mengucurkan modal selama lima tahun ke depan. Selanjutnya klub bisa berjalan sendiri,”

Namun berdirinya LPI ini, sepertinya disikapi dingin oleh ketua PSSI Nurdin Halid, dia mengatakan "Jika ada kompetisi Indonesia tidak di bawah naungan PSSI, maka itu bohong. Dan itu merupakan kebohongan publik,"

Semoga harapan pengurus Liga Premier Indonesia untuk menjadikan kompetisi persepakbolaan Indonesia semakin baik dan dapat terwujud.
Designed By VungTauZ.Com